Sour Cream Cheese Cake


Bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan rasa manis yang berlebihan, Anda dapat mencoba resep kue yang satu ini, Sour Cream Cheese Cake sangat mudah dibuat, dengan bahan dasar biskuit sangat kaya akan protein. Keju dengan krim asam akan lebih nikmat dikosumsi dalam keadaan dingin. Dianjurkan setelah setelah selesai membuatnya Anda dapat menyimpannya kedalam kulkas, setelah dinginnya cukup baru sajikan. Selamat mencoba.


•Bahan:

125 g biskuit
2 sdm mentega
1 sdt bumbu spekuk


•Isi Lapisan pertama:


250 g ligth cream cheese
100 g gula pasir halus
1 sdt esens lemon
2 butir telur
50 g tepung terigu


•Isi Lapisan kedua:

125 g sour cream (krim asam)
1 sdt esens lemon
2 sdm gula pasir halus


•Taburan:

Gula palem


•Hiasan:

Buah Stroberi


•Cara membuat:


1. Alasi loyang 18 cm dengan aluminium foil. Panaskan oven dengan suhu 180ÂșC.
2. Haluskan biskuit, campur dengan mentega (yang telah dilelehkan) dan bumbu spekuk, aduk rata lalu tuangkan kedalam loyang, padatkan (agak ditekan), kemudian simpan di fresszer hingga mengeras.
3. Isi Lapisan pertama; kocok ligth cream cheese dengan gula pasir dan esens lemon, masukan telur satu per satu, kocok (sebentar)hingga rata. Tambahkan tepung terigu, aduk rata tuangkan kedalam loyang dan panggang selama ± 30 menit, lalu angkat.
4. Isi Lapisan kedua; kocok sour cream (krim asam), esens lemon dan gula pasir kedalam loyang, taburi gula palem dan panggang lagi selama ± 10 menit , angkat dan hilangkan uap panasnya. Simpan didalam kulkas. Sajikan.



Tidak ada komentar: